PEMBINAAN Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKPKDes)

Administrator 13 November 2019 13:43:52 WIB

Tancep, 13/11/2019-Sida Samekta#Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKPKDes), Pemerintah Desa mengadakan sarasehan yang berupa kegiatan pembinaan.

Berdasarkan SK nomor : 11/KPTS/2019 tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKPKDes) ditetapkan dan diberikan tugas mendata, mencari solusi, mengevaluasi guna menekan angka kemiskinan diwilayah Desa.

Hadir dalam acara pembinaan adalah semua anggota TKPKDes, Kepala Desa sebagai penanggung jawab dan motivator serta bapak Camat Ngawen beliau bapak Slamet Winarno, S.Sos.MM. sebagai motivator atau narasumber.

 

Diharapkan TKPKDes bisa memberikan sumbangsih yang berupa saran, masukan dan inovasi dalam rangka menekan angka kemiskinan, tegas kepala desa beliau bapak Sunardi, juga dalam penyajian data harus sesuai dengan keadaan lapangan.

Jangan sampai dengan alibi kemiskinan digunakan untuk mencari bantuan serta harus instruspeksi diri tentang kemiskinan, bisa berarti miskin secara fisik tapi kaya hati atau sebaliknya sebenarnya secara fisik sudah mampu tapi miskin hati, pungkas beliau bapak Camat Ngawen.

Semoga dengan pembinaan ini adalah awal yang baik dalam rangka update data kemiskinan untuk diimplementasikan dalam masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar