PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP 1 TA 2021 KODIM 0730/GUNUNGKIDUL

02 Maret 2021 21:17:10 WIB

Sasaran Fisik TMMD ke - 110 Sengkuyung Tahap I TA 2021

Tancep, 2/3/2021 - Pembuatan Talud pasang, cor rabat beton dan makadam Padukuhan Wonongso Kalurahan Tancep Kapanewon Ngawen..

Pembukan yang dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo Kabupaten Gunungkidul, yang di hadiri oleh  Bapak Bupati H. Sunaryanta, Panewu Ngawen, Kapolres, Ndandim, Kapolsek, Ndanramil, Lurah Tancep, BPD Tancep, Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna Tancep. Acara di Buka oleh Bapak Bupati dan penandatanganan berita acara dilanjutkan penyerahan alat kerja.

Bupati Gunungkidul selesai acara pembukaan langsung terjun ke lokasi dimana program TMMD dilaksanakan yaitu diPadukuhan Wonongso, Kalurahan Tancep Kapanewon Ngawen Menggunakan kendaraan terbarunya Mangun Pindad dan dikawal oleh Patwal anggota TNI, Polri dan disambut  jajaran Forkompinka Ngawen, Pamong Kalurahan, serta masyarakat Padukuhan Wonongso yang sangat antusias menanti kehadiran Bapak Bupati.

Kegiatan dilokasi adalah peletakan batu pertama didampingi oleh Bapak Panewu Kapanewon Ngawen dan dilanjutkan Bapak Bupati menuju puncak Watu Tetes calon destinasi wisata kalurahan Tancep.

Meninjau pelaksanaan TMMD  Di Padukuhan Wonongso Kalurahan Tancep, kita  membuka akses jalan dan ada wisata yang akan dikembangkan oleh Kalurahan sangat strategis, linier dengan rencana Bapak H. SUNARYANTA sabuk menuju kepatuk ,semoga terlaksana membangkitkan ekonomi Masyarakat ,pendidikan, dan kesehatan. Target pelaksanaan TMMD adalah 30 hari yang sebelumnya telah dilaksanakan pra oleh masyarakat setempat.
Anggaran kurang lebih 300jt. Kegiatan fisik membuka jalan dll, non fisik kita ada penyuluhan bersama jajaran TNI,Polri dll. "Ucap Ndandim)

Bapak Bupati, melihat Potensi yang di lakukan TNI yang sudah membangun dengan konsep TMMD yang ke-110 tahap pertama 2021 khususnya diwilayah Tancep ini saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi. Khususnya di Utara ini yang diawali dengan TMMD dengan konsep besar yang sudah disampaikan Oleh pak Ndandim .
Memang dari Pemerintah daerah membuka kawasan wilayah utara. Karena apa, wilayah utara yang tingkat ekonominya masih rendah dengan akses - akses infrastuktur diwilayah pegunungan ini bisa dilakukan konsep yang sudah disampaikan bisa dilakukan. Sedang kita rencanakan semoga ada dana dari pusat agar wilayah utara dapat dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi sektor utara.  Yang ingin saya sampaikan untuk masyarakat Gunungkidul terkait Corona pasti akan segera berakhir, jangan khawatir dan cemas. Vaksin  sudah dimulai jangan menghindar warga pasti akan merasakan Vaksin. Vaksin untuk antisipasi terhadap penularan kita terkait corona, vaksin akan meningkatkan imun kita . Jadi optimisme  kedepan corona hilang,muda mudahan Gunungkidul tentunya dibidang pariwisata,inventasi, ekonomi kerakyatan akan meningkat kembali. "(Bupati Gunungkidul).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar